11 Orang Positif Covid – 19, Jalan Sadewa Tritih Wetan Di Lockdown

CILACAP – 11 warga Jalan Sadewa Tritih Wetan Jeruk Legi, terkonfirmasi  positif Covid – 19, usai mengikuti acara ulang tahun di Desa Kuripan Kesugihan. Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 08 Risun, kepada Reporter Bercahaya FM, Rabu (30/06/21).

“Awalnya memang ada acara ulang tahun, terus sodara – sodaranya di situ dijemput,  setelah 8 hari acara tersebut, sopirnya itu sakit dan meninggal, setelah di rumah sakit di cek, ternyata positif Covid – 19” kata Risun.

Risun menyampaikan, ada 6 rumah warga yang saat ini menjalani  isolasi mandiri. Untuk penanganan di lingkungan RT, pihaknya bersama masyarakat setempat ikut serta membantu untuk menyediakan makanan, sembako dan kebutuhan sehari hari.

“Kami dari lingkungan RT, memang kalo ada yang terkonfirmasi Covid – 19 dalam satu keluarga, dibantu ada sembako, sayuran, vitamin, dan kebutuhan sehari – hari lainnya. Yang masak pun dari masyarakat sekitar” terangnya.

Lebih lanjut, Risun mengatakan, Lockdown di RT 04 ini, sudah berlangsung selama 5 hari. Pihaknya menghimbau kepada warga yang lain, untuk tidak berkerumun, selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,

Sementara, untuk penyemprotan disinfektan sudah dilakukan pada minggu lalu.

“Kita juga sedang mangajukan kepada pihak Desa untuk bisa memberikan bantuan terkait penyemprotan disinfektan di wilayah ini” tambahnya.

(Intan)

sumberfoto: google

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.