LPPL RADIO BERCAHAYA GENCAR SAMBANGI MASYARAKAT

CILACAP – Keberadaan media radio Pemerintah Daerah yang kini bernaung dalam Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) terus gencar disosialisasikan ke masyarakat. Dengan mengemban amanah Perda Nomor 22 Tahun 2012, radio yang kini berubah nama menjadi Bercahaya FM itu secara rutin dalam setahun ini menyambangi berbagai komponen masyarakat ditingkatan kecamatan.

“Harapan kami, masyarakat bisa mengetahui dan memahami keberadaan radio yang dulunya bernama RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah). Makanya kita rutin adakan sosialisasi sekaligus menekankan, bahwa RSPD masih eksis hanya sekarang menjadi LPPL Radio Bercahaya” tandas Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Bercahaya, Warsid disela kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Maos, Rabu (16/12) siang.

Dikatakan, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, sosialisasi juga menjadi ajang untuk pihaknya menyerap berbagai aspirasi masyarakat. “Kita meminta masukan, kritik dan saran untuk meningkatkan kinerja secara umum Radio Bercahaya FM” lanjut dia.

Direktur Utama, Anggid Pradmoko menyampaikan, LPPL ini mengandung filosofi adanya keterlibatan masyarakat. “Kita memberikan aspirasi bahkan ruang public untuk seluruh warga Cilacap berkreasi, menyampaikan program, bahkan terlibat dalam penyusunan program. Ini sesuai amanah undang-undangnya” tutur dia.

Oleh karena itu menurutnya, berbagai saran usulan maupun masukan untuk Radio Bercahaya selalau menjadi bahan pertimbangan untuk penyusunan program atau peningkatan kinerja secara umum. “Setahun sejak Direksi dikukuhkan tepatnya 31 Desember 2014, kita sekarang masih merangkak membenahi berbagai sisi. Inilah mengapa kita datang ke masyarakat untuk sosialisasi” ungkap Anggid.

Dari setiap kegiatan sosialisasi ditingkat kecamatan, jangkauan siaran (coverage area-red) selalu menjadi topik utama yang selalu disorot oleh peserta. “Ini masukan teknis yang membekali kita untuk bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan 2016, power pemancar dan perangkat siaran kita bisa maksimal, sehingga siaran Radio Bercahaya bisa terdengar oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap” pungkas dia. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *