Bekali NAPI keahlian, Disnakerin Gelar Pelatihan Kerja Di Lapas Kelas 2 B Cilacap

Tekan  angka pengangguran Disnakerin Cilacap  gelar pelatihan keahlian kerja terhadap sejumlah para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas 2 B Cilacap,

Susahnya mencari pekerjaan dengan menyandang status sebagai mantan narapidana merupakan hal kelasik yang sering terjadi di Indonesia tak terkecuali di Cilacap masih banyak mantan narapidana yang susah mendapatkan pekerjaan. Sehingga menambah jumlah angka pengangguran di Cilacap semakin tinggi.
Upaya pemerintah Kabupaten Cilacap dalam menekan jumlah angka pengangguran salah satunya dengan melakukan pelatihan keahlian kerja terhadap sejumlah para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas 2 B Cilacap, dengan maksud setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan – Lapas diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan secara  Demikian dikatakan Kabid Penempatan pelatihan produktifitas  Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian – Disnakerin Cilacap. Sutiknyo/

Disnakerin bersama S2p memberikan pelatihan ketrampilan kerja kepada Warga Binaan Pemasyarakatan – WBP Lapas kelas 2B Cilacap/pada hari Jumat pagi di ruang serbaguna setempat,   Pelatihan ini diikuti oleh puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan kelas 2B Cilacap, yang masih menjalani pidana kurungan tergabung dalam program kegiatan pelatihan kemandirian, Selama pelatihan mereka diberikan keterampilan membuat keset dengan hiasan motif menarik.

Kabid Penempatan pelatihan produktifitas tenagakerjaan, Disnakerin Cilacap/Sutiknyo/ Kepada Bercahaya Fm mengungkapkan. pelatihan tidak hanya untuk masyarakat yang selama ini mencari pekerjaan namun bagi mereka yang berada dalam binaan Lembaga Pemasyarakatan juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pekerjaan.

Sutiknyo menambahkan rencananya apabila produk yang dihasilkan para warga binaan berkualitas nantinya akan bisa dipasarkan melalui kerjasama pihak ketiga, sehingga akan memberi manfaat terhadap hasil karya para warga binaan lapas kelas 2B Cilacap. (gr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *