Diskominfo Kendal Study Banding Kemitraan Media di Cilacap

Dinas Komunikasi dan Informatika – Diskominfo Kabupaten Kendal melakukan studi banding ke Cilacap pada Rabu 18 April 2018. Dipilihnya Cilacap sebagai tujuan kunjungan kerja karena manajemen Diskominfo Cilacap yang dinilai sudah sesuai ketentuan dan berjalan baik. Sehingga mereka memandang perlu untuk menimba ilmu dan mempelajari kiat suksesnya.

Selain itu, Diskominfo Kendal juga menimba ilmu soal pengelolaan anggaran dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) di Diskominfo Cilacap yang alokasinya lebih besar ketimbang Kendal.

Lainnya, disinggung soal managemen pengelolaan dana uji kompetensi para mitra Diskominfo yang ternyata bersumber dari program CSR Pertamina maupun Holcim. Mitra yang dimaksud adalah para wartawan yang mempunyai kedekatan kerjasama dalam bidang informasi pemberitaan pada lingkup pemerintahan.

Penerimaan kunjungan ini berlangsung di Gedung Jalabumi Setda Cilacap. Kepada media, Kepala Diskominfo Kendal – Muryono mengungkapkan kunjungan ke Cilacap pada dasarnya ingin mengetahui cara bermitra dengan media masa secara komperhensif dan mempelajari Uji Kompetensi para wartawan di Cilacap.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo Cilacap – Sukaryanto mengungkapkan, kedatangan Diskominfo Kendal ke Cilacap sebagai hal positif dalam mengembangkan program yang dimiliki oleh kedua belah pihak. Baik dari Diskominfo Cilacap maupun Kendal dengan harapan mampu menghasilkan program yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat. (gr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *