Puluhan Rumah di Wanareja Diterjang Angin Kencang

Bencana angin kencang melanda dua desa di Kecamatan Wanareja pada Rabu sore kemarin. Akibatnya puluhan rumah warga mengalami kerusakan dengan berbagai kategori baik rusak ringan maupun rusak sedang seperti ambruk pada bagaian terasnya.

Data pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD Cilacap, dua desa yang diterjang angin kencang adalah Desa Purwasari dan Desa Cilongkrang Wanareja.

Di Desa Purwosari, ada dua dusun yang rumah penduduknya terdampak angin kencang yakni Dusun Pudaksari dan Dusun Gayamsari, sedangkan di Desa Cilongkarang, angin kencang tepatnya melanda Dusun Cilongkrang Selatan. Angin kencang ini datang bersamaan dengan guyuran hujan lebat di wilayah Wanareja. Tidak ada laporan korban jiwa dalam bencana angin kencang tersebut sedangkan kerugian materi masih dalam penghitungan.

Data yang ada menyebutkan, jumlah rumah di Desa Purwasari yang mengalami kerusakan sebanyak 25 unit. Sebagian besar rusak pada bagian atap baik pada bangunan utama maupun teras. Jumlah rumah rusak terbanyak berada di Dusun Pudaksari yang mencapai 19 rumah.

Sedangkan rumah yang terdampak angin kencang di Desa Cilongkrang tepatnya Dusun Cilongkrang Selatan, berjumlah sekitar 10 unit. Sebagian besar atap genteng dan asbes kabur tersapu angin, kecuali satu rumah yakni milik Satimin yang rusak karena tertimpa pohon tumbang.(Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *