Hari Kartini Momentum Peningkatan Kesetaraan Gender

Hari Sabtu tanggal 21 April merupakan hari bersejarah terlahirnya pejuang wanita bernama Kartini. Dikalangan gabungan organisasi wanita Kabupaten Cilacap, Peringatan Hari Kartini ke-139 ini sudah dilaksanakan sehari sebelumnya atau pada Jum’at 20 April dengan menggelar serangkaian kegiatan di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, Kecamatan Cilacap Selatan.

Dalam kegiatan ini, Selaku Penasehat Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Cilacap – Tety Rohatiningsih menyampaikan, Peringatan Hari Kartini merupakan momentum penting bagi kaum perempuan untuk dapat meningkatkan kualitas, peranan dan kedudukannya melalui penegakan hak disegala bidang pembangunan.

Oleh karenanya, Tetty mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Cilacap untuk bersama-sama meningkatkan kualitas perjuangan sesuai perananya sehari – hari.

Ditemui Bercahaya FM usai mengikuti Peringatan Hari Kartini, Tetty Rohatiningsih menegaskan dalam emansipasi seorang wanita tetap dianjurkan tidak melupakan kodrat maupun kewajibannya. Baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun pemerintahan.

Peringatan Hari Kartini ke-139 di Kabupaten Cilacap dirangkai dengan pemberian dana bantuan CSR oleh Holcim Indonesia untuk perbaikan rumah tidak layak huni. Bantuan lain diberikan untuk program jambanisasi dan plesterisasi kepada tiga orang warga kelurahan Sidakaya, yaitu Ibu Yuliah,Tujinah dan Jamirah.

Sedangkan dalam karnaval Hari Kartini, Muslimat NU menjadi peserta terbaik disusul Persatuan Darma Wanita Kabupaten Cilacap dan Bhayangkari Polres Cilacap. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *