KPU Tetapkan Jumlah Pemilih Tetap Cilacap

Setelah sempat tertuda, akhirnya jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT Kabupaten Cilacap untuk Pilgub Jawa Tengah 2018 sudah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap. Penetapan DPT berlangsung pada Kamis sore kemarin disalah satu hotel wilayah kota.

Hasil penetapannya jumlah total untuk pemilih Cilacap 1.442.972 orang. Angka ini tidak jauh berbeda dari DPT pada pemilu 2014. Dari sisi gender untuk jumlah pemilih laki-laki lebih banyak sekitar 650 orang ketimbang pemilih perempuan. Penetapan DPT ini disepakati oleh pihak Bawaslu, tim pemenangan pasangan calon dinas instansi terkait dan PPK di seluruh kecamatan.

Anggota KPU Cilacap – Akhmad Kholil mengatakan, penundaan penetapan DPT karena menunggu selesainya hasil verifikasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Cilacap. Sebab, terdata masih ada sekitar 10 ribu pemilih potensila yang belum memiliki KTP elektronik, padahal mayoritas sudah melakukan perekaman data.

Oleh karena itu, KPU akan melakukan jemput bola untuk meminta pemilih potensial segera melakukan perekaman KTP dengan difasilitasi pihak Disdukcapil. (adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *