Diskominfo Genjot Kinerja Pengelola Website

Untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat dalam era keterbukaan informasi publik, puluhan pengelola website utusan dari dinas instansi di Kabupaten Cilacap mendapatkan pembekalan dalam Bimbingan Teknis yang digelar oleh Dinas Kominfo Cilacap. Acara berlangsung disalah satu hotel wilayah Cilacap selama 3 hari sejak Selasa kemarin.

Kepala Diskominfo M.Wjaya melalui Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Informasi publik – Sukaryanto mengatakan, kegiatan tersebut menjadi langkah awal para pengelola website untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab tahun ini Pemkab Cilacap berupaya untuk menerapkan kebijakan E-govermen dan mengoptimalkan keterbukaan informasi publik.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan – Ruslim Kepada Bercahaya FM mengatakan, pada kebijakan Pemkab tahun ini ditekankan aktif dalam membangun system keterbukaan informasi dan meningkatkan kapasitas kemampuan para pengelola website disetiap OPD. Oleh karena itu Diskominfo mengundang narasumber yang kompeten dalam bidang pengelolaan website, jaringan maupun IT.

Ruslim menambahkan, acara bintek juga dinilai berguna untuk pemetaan kualites OPD dilingkup Pemkab Cilacap dalam menjalankan tupoksinya. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *