Kawal Mayday, Polres Cilacap Siapkan 400 Personel

Ribuan massa anggota Serikat Buruh se Kabupaten Cilacap diagendakan akan berkumpul untuk memperingati Hari Buruh se-Dunia pada 1 Mei mendatang. Bukan untuk berunjukrasa, namun kehadiran sekitar 1.500 buruh ini untuk menggelar berbagai kegiatan. Sebab selama ini, Hari Buruh atau Mayday selalu diidentikan dengan aksi unjukrasa. Tetapi kali ini, diganti dengan kegiatan kemasyarakatan dengan diwarnai unsur hiburan, olahraga dan edukasi.

Kendati demikian, untuk memperlancar jalannya kegiatan, Polres Cilacap akan mengerahkan sekitar 400 personil. Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasubag Operasi AKP Budi Riyadi mengatakan, ratusan personilnya akan bertugas mengawal konvoi dan sebagian disiagakan di polsek – polsek kota.

Budi menjelaskan, pengawalan peringatan Mayday Kabupaten Cilacap dimulai sejak pemberangkatan masing –masing buruh dari tiap titik yang ditentukan dan sampai kegiatan konvoi kendaraan bermotor. Pihaknya menghimbau agar semua peserta tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara, serta dapat berperan positif selama pelaksanaan kegiatan Hari Buruh Cilacap. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *