PEMERINTAH SIAPKAN 564 AGEN BPNT DI CILACAP

Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama Bank mandiri Area Purwokerto dan Bulog Devisi Regional Banyumas, telah menyiapkan sekitar 564 agen untuk merealisasikan penyaluran Program bantuan Pangan Non Tunai-BPNT bagi 141 ribu 764 Keluarga Penerima Manfaat-KPM di Cilacap.

Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT dengan sistem akun elektronik dipastikan 25 Mei 2018 di salurkan kepada keluarga kurang mampu pemerima Manfaat. Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, sebanyak 141 ribu764 Keluarga Penerima Manfaat tersebut terbagi 57 ribu 407 adalah keluarga kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan dan sisanya sebanyak 84 ribu 357 adalah murni penerima bantuan pangan Non Tunai-BPNT. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap UONG SUPARNO mengakui, setiap agen akan melanyani sedikitnya 250 PKM, yang dimulai dengan launching perdana 25 Mei mendatang.

Sementara itu First Assistern Presiden Bank Mandiri Area Purwokerto, AGUS SETYO MARGONO menjelaskan, penyaluran BPNT yang dilaunching 25 Mei 2018 ini, menggunakan akun elektronik dengan sistem Electronic Data Capture-EDC. Nantinya, setiap agen akan mendapat pasokan beras dan telor dari supleyer yang terdaftar dengan penyelesaian waktu pembayaran sesuai kesepakatan antara agen dan supplier.

Dengan pembagian 1 agen melayani sekitar 250 PKM sesuai lokasi dan jarak yang terdekat , maka diharapkan penyaluran dapat berjalan lancar. Direncanakan, sampai dengan H-5, Keluarga Pemerima Manfaat sudah mulai menerima Kartu KPM dan terdaftar pada masing-masing agen sampai dengan batas waktu launching 25 Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *