Dukung Kinerja Polri SMP PIUS Gelar Aksi Simpatik

Aksi radikalisme yang belakangan terjadi disejumlah wilayah Indonesia mengundang keperihatinan berbagai kalangan, tak terkecuali di Cilacap. Sebanyak 70 pelajar SMP Pius bersama Kepala sekolah dan para guru, Rabu pagi menggelar aksi simpatik dengan mengunjungi Polsek Cilacap Selatan.

Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap polisi dalam mengemban tugas membrantas tindak kriminal maupun terorisme. Dukungan diberikan dengan memberikan bunga, pembacaan puisi dan menyanyikan lagu bertemakan dukungan kepolisian.

Kepada Bercahaya FM Kepala SMP Pius Cilacap – Budi Setiyawan menyebutkan, aksi simpatik ini menjadi ungkapan terimakasih dan apresiasi atas kinerja kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu kegiatan mengunjungi Polsek Cilacap selatan juga dijadikan sarana pendidikan karakter untuk para pelajar SMP Pius khususnya kelas 7 dan 8.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan rombongan SMP Pius dan hal tersebut menjadi bukti kedekatan polisi dengan masyarakat.

Sementara menurut salah satu siswi bernama Lidya Tobing, dirinya mengaku kedatangannya ke Mapolsek Cilacap Selatan memberikan pengalaman dan kesan baru terhadap kepolisian sebagai pelindung masyarkat. Dan dirinya turut berharap kegiatan tersebut mampu menambah semangat kerja Polisi dalam menjalankan tugasnya. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *