Razia Jelang Ramadan, Pasangan Mesum Terjaring Operasi Pekat

Menjelang Ramadhan, Satpol PP Cilacap menggelar operasi penertiban penyakit masyarakat atau Pekat dengan menyasar sejumlah tempat potensial. Operasi juga diselingi dengan kegiatan sosialiasi terhadap para pengelola dan karyawan tempat hiburan karaoke yang diminta menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan.

Kasat Pol PP Cilacap – Ditiasa Pradita di ruang kerjanya, Rabu pagi menjelaskan, operasi Pekat ini menjadi agenda rutin setiap menjelang Ramadan. Dengan melibatkan unsur aparat lain, operasi dilaksanakan dibeberapa wilayah seperti Kroya dengan menyambangi puluhan rumah kost maupun tempat hiburan dan losmen.

Ditiasa menambahkan, dari hasil oprasi Pekat didapati satu pasangan diluar nikah pada salah satu rumah kost di wilayah Kroya. Wanita berinisial AA dan Pria berinisial DP masing – masing berumur 23 tahun diketahui berada dalam satu kamar dan tidak bisa memberikan data berupa buku nikah. Sehingga dilakukan penangkapan dan selanjutnya diberikan penindakan berupa pembinaan sesuai prosedur.

Ditiasa Pradita kembali menegaskan, terkait tempat hiburan yang tidak melaksanakan ketentuan seperti Surat Edaran Bupati, nantinya akan diberikan sanksi berupa peringatan tertulis. Dan jika peringatan diabaikan maka akan ditindaklanjuti secara tegas berupa penutupan atau penyitaan. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *