KKS WILAYAH KECAMATAN JERUKLEGI HABIS TERBAGI

Sedikitnya 2 ribu 741 Kartu Keluarga Sejahtera_KKS sepanjang hari Selasa dan Rabu Kemaren habis dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat-KPM di wilayah,Kecamatan Jeruklegi. Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera-KKS sebagai sarana pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT yang akan dilaunching 25 Mei ini, :

Pemerintah menargetkan Sebanyak 141 ribu 764 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Cilacap berhak memperoleh Program Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT. Penyaluran dengan sistem akun elektronik yang dilengkapi dangan mesin Electronic Data Capture ini, membawa konsekuensi setiap Keluarga Penerima Manfaat harus sudah menerima Kartu Keluarga Sejahtera sebagai sarana pengambilan bantuan berupa beras dan telor senilai 110 ribu rupiah setiap bulannya. Tenaga Pendamping BPNT Kecamatan Jeruklegi, Warisno, kepada Bercahaya FM Cilacap disela-sela acara pembagian Kartu Keluarga Sejahtera di Kantor Desa Tritih Lor mengakui, untuk wilayah Kecamatan jeruklegi mendapat alokasi Seribu 776 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 13 Desa. Untuk memberikan pemahgam,an sistem penyaluran BPNT, Warisno menyatakan, sudah melakukan sosialisasi dibantu unsur perangkat desa.

Sementara menyinggung mekanisme penyalurannya, menurut Warisno, pengaktifan PIN akun elektronik pada mesin EDC dilakukan di setiap agen yang diawali saat launching 25 Mei 2018 .

Warisno mengharapkan, setiap Keliuarga Poenerima Manfaat pegenang katu Keliuarga Sejahtera dapat melakukan pembelian di agen sekitar tempat tinggal masing-masing// Untuk wilayah Kecamatan Jeruklegi terdapat 37 agen tersebar di 13 Desa yang ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *