PT PLN APJ CILACAP GELAR KEGIATAN AMALIA RAMADHAN

Minimnya perhatian terhadap warga yang berprofesi sebagai penggali kubur menggugah pihak PLN Cilacap untuk memberikan bantuan. Manajer PT. PLN APJ Cilacap – Ahmad Mustaqir menjelaskan, saktanya setiap Ramadhan bantuan biasanya hanya terfokus bagi panti asuhan, yatim piatu, masjid dan musholla dengan jumlah yang selalu berlimpah. Namun ada kalangan yang terlupakan yakni para penggali kubur. Profesi ini menurutnya banyak memberikan manfaat bagi masyarakat ditambah dengan cukup jarang orang yang mau melakoninya.

Manajer PT. PLN APJ Cilacap – Ahmad Mustaqir menjelaskan, Ramadhan kali ini pihaknya memberikan kpd panti asuhan, yatim piatu, masjid dan musholla. Bukan hanya itu, ada beberapa penggali kubur yg juga mendapat bantuan. Setidaknya ada 25 orang penggali kubur yang selama ini bekerja di TPU Karang Suci. yang baru – baru ini diberi bantuan : berupa peralatan kerja oleh PLN. Santunan turut diserahkan kepada menyerahkan 110 anak yatim piatu, 1.000 mushaf Alquran bagi panti asuhan dan rumah tahfidz di wilayah kerja Cilacap dan Kebumen. Lainnya bantuan paket pasang baru dan tambah daya gratis bagi masjid dan musholla.

Penyerahan bantuan itu menjadi rangkaian kegiatan Amalia Ramadhan yang diselenggarakan PLN Cilacap pada Senin petang kemarin. Acara dihadiri sejumlah pejabat Pemkab, pejabat PLTU Cilacap, keluarga besar PLN Cilacap.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji memberikan sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan – Sunarno. Menurutnya, bulan penuh barokah ini sudah selayaknya digunakan untuk optimalisasi ibadah. Oleh karenanya bupati mengapresiasi kepedulian dari PLN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *