Harga Daging Ayam Potong di Cilacap Terus Melonjak

Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Provinsi Jawa Tengah melakukan sidak disejumlah pasar, diantaranya Pasar Gede Cilacap. Sidak yang digelar Kamis pagi bertujuan untuk memantau ketersediaan pangan di pasar tradisional dan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Dalam sidak pasar tersebut ditemukan fakta mengenai harga daging ayam di Cilacap yang terus merangkak naik. Demikian disampaikan Sekertaris TPID Jateng – Safitri Handayani.

Kepada Bercahaya FM Safitri Handayani mengungkapkan, kondisi harga di pasar Gede Cilacap tergolong cukup stabil, namun ada laju Inflasi pada komoditi ayam potong yang mengalami kenaikan harga setiap 2 hari sekali. Dalam sepekan terus mengalami kenaikan dan diprediksi terus melonjak hingga lebaran tiba. Saat ini harga daging ayam potong sudah diatas 37 ribu per kilogram. Sedangkan harga telur mengalami penurunan, Pada awal Mei harganya mencapai 26 ribu, sekarang ini berkisar 22 ribu rupiah per kilogram.

Kenaikan harga daging ayam potong tersebut menurutnya terjadi tidak hanya di Cilacap namun juga dibanyak daerah lain seperti Solo, Pati, Tegal dan Kudus.

Sementara untuk mengantisipasi makin melonjaknya harga daging ayam, TPID segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan untuk menstabilkan harganya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *