Pakaian Murah Diserbu Warga

Pasar Murah yang menjadi program ramadhan Pemkab Cilacap mampu menyedot antusiasme masyarakat. Tak terkecuali di Cilacap Tengah, Pasar Murah juga diserbu oleh ratusan masyarakat sekitar. Sejak dibuka Selasa pagi, dalam hitungan jam ratusan sembako ludes terjual. Selain sembako ada hal yang unik dipasarkan di Cilacap Tengah yaitu pakaian murah.

Kepada Bercahaya FM Sekertaris Dharma wanita Kecamatan Cilacap Tengah – Meliana mengungkapkan, hampir seribu stel pakaian disediakan dalam pasar murah. Pakaian tersebut merupakan hasil donasi dari sejumlah instansi di kecamatan setempat. Pakaian ini dijual hanya dengan harga 1000 rupiah dan paling mahal 3000 rupiah.

Camat Cilacap Tengah – Anisa Febriana membenarkan jika pakaian murah sengaja disiapkan pihaknya adalah untuk membantu warga sekitar yang menginginkan kebutuhan baju baru dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya. Meskipun harga murah namun menurutnya kualitas pakaian yang dipasarkan dinilai cukup baik dan layak pakai.

Anisa Febriana berharap, kedepanya Pemerintah Kabupaten dalam mengadakan pasar murah mampu menyediakan tambahan alokasi sembako murah. Sebab khusus wilayahnya dinilai berbeda dengan dua kecamatan lain di kota. Anisa menyebut, di Cilacap Tengah masih ada sekitar 1.000 keluarga tak mampu yang membutuhkan perhatian. Dan jika alokasi anggaran pasar murah ditambah, maka kemungkinan bisa menyasar semua keluarga tak mampu tersebut. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *