Kejuaraan Motocross Jadi Ajang Sosialisasi Anti Narkoba

Kampanye anti narkoba digelar Badan Narkotika Nasional – BNN Kabupaten Cilacap dengan beragam cara dan kemasan. Diantaranya pada momen peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2018. Dengan menyasar para penggemar olahraga otomotif, BNNK Cilacap menggelar Kejuaraan Motor Trail. Acara berlangsung pada Minggu 15 Juli di Sirkuit RM Ayam Jaya Cimanggu.

Sekitar 1.500 pecinta motor cross dari Cilacap dan kabupaten tetangga ikut ambil bagian dalam lomba tingkat nasional tersebut. Peserta mendapat tantangan untuk menempuh berbagai medan dengan jalur perbukitan sepanjang 50 kilometer.

Kepala BNNK Cilacap – Triatmo Hamardiyono menyampaikan, kegiatan yang bekerjasama dengan Cimanggu Adventure Trail Community ini memang dijadikan ajang sosialisasi P4GN. Olahraga otomotif dipilih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa prestasi hanya bisa diraih tanpa penyalahgunaan narkoba.

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap – Parwito berharap, dari ribuan biker yang menjadi peserta kejuaraan, akan mampu mengedukasi masyarakat komunitas pecinta motor untuk tidak menyentuh narkoba.

Kejuaraan Motor Trail di Cimanggu turut dihadiri sejumlah pejabat tingkat Kabupaten Cilacap maupun Kecamatan Cimanggu. Peserta tampak antusias untuk menjadi yang terbaik dan meraih hadiah utama berupa dua unit mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *