Kolonel Laut Teguh Iman Wibowo, Resmi Menjadi Danlanal Cilacap

Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Danlanal Cilacap kini memiliki Komandan baru. Terhitung sejak Jum’at (27/07) pagi tadi, jabatan Danlanal Cilacap resmi diserahterimakan, dari Kolonel Laut Agus Prabowo Adi kepada penggantinya Kolonel Laut Teguh Iman Wibowo.

Serah terima jabatan itu dilakukan dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Pangkalan TNI AL Cilacap dengan dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Surabaya, Laksamana Pertama TNI, Edwin,SH.

Dalam sambutannya Laksamana Pertama TNI, Edwin,SH. mengatakan, sertijab merupakan dinamika dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Dan pada hakekatnya, pelaksanaan sertijab merupakan momentum formal dalam mengemban amanah tugas dari negara. Oleh karena itu diperlukan sikap profesionalisme dan soliditas antar prajurit, agar tugas pemimpin mampu berjalan secara optimal.

Menurutnya, Cilacap merupakan salah satu zona yang strategis dan dinilai menjadi titik rawan jalur imigran gelap. Sehingga tugas mengembangkan wilayah pertahanan dianggap cukup krusial.

Ia berharap Danlanal Cilacap yang baru mampu memanfaatkan segala potensi Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia di wilayahnya.

“Kalau dilakukan pembinaan secara terukur dengan sendirinya potensi sidat dapat memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut merupakan salah satu contoh tugas bagi Komandan Lanal Cilacap yang baru selain memberikan dukungan sinergitas TNI dan POLRI. Tapi yang tidak kalah penting adalah upaya sinergitas lintas sektoral TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah – Pemda dalam mengantisipasi imigran gelap kedepanya,” ungkapnya.

Sertijab Danlanal Cilacap turut dihadiri Wakil Bupati – Syamsul Aulia Rahman dan jajaran Forkopimda serta Komandan Lanal dijajaran Lantamal V.

Untuk diketahui, Kolonel Laut Teguh Iman Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Dosen Operasi pada Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Sedangkan Kol Agus Prabowo selanjutnya ditugaskan sebagai Asisten Oprasi Danlantamal V Surabaya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *