Ratusan PNS Terima Satyalencana Karya Satya

Ratusan Pegawai Negeri Sipil – PNS di lingkup Pemkab Cilacap mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan berupa lencana dan piagam itu diserahkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah – BKPPD Kabupaten Cilacap pada acara yang berlangsung Selasa pagi di aula kantor tersebut.

Satyalencana Karya Satya tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS Kabupaten CIlacap yang telah melakukan pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun. Kepala BKPPD Cilacap – Heru Harjanto mengatakan, jumlah PNS penerima penghargaan tahun 2018 sebanyak 103 orang. Penerima didasari usulan pada tahun sebelumnya.

Heru mengatakan, selain usulan dari pihaknya, diharapkan OPD lain ikut berpartisipasi mengusulkan PNS sebagai calon penerima di tahun mendatang. Sebab hal ini dapat memberikan dorongan semangat kinerja PNS di lingkungan Pemkab Cilacap.

“Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya yang diberikan hari ini merupakan realisasi dari usulan tahun 2017 lalu. Berdasarkan pengabdian antaralain, pengabdian selama 30 tahun sebanyak 41 orang, 20 tahun sebanyak 34 orang dan 10 tahun sebanyak 28 orang,” tandasnya.

Heroe Harjanto menambahkan, dari 103 penerima penghargaan, 11 orang diantaranya terhitung pada Rabu 15 Agustus ini telah memasuki pensiun. Nantinya Bupati Cilacap secara simbolis juga akan melakukan penyerahan penghargaan tersebut pada gelaran upacara peringatan HUT RI 73 di Alun – Alun Cilacap. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *