Kabar Gembira, Rute KA Wijayakusuma Sampai Banyuwangi

Pengguna jasa transportasi Kereta Api dari wilayah Cilacap kini semakin dipermudah untuk mendapatkan akses perjalanan menuju wilayah Jawa Timur. Sebab, Kereta Api Wijayakusuma yang sebelumnya hanya melayani relasi Yoga-Solo, dalam waktu dekat ini akan memperluas pasarnya hingga ke Banyuwangi.

Dalam rilis yang diterima Bercahaya FM – Manager Humas PT.KAI Daop 5 Purwokerto – Supriyanto menyampaikan, pelayanan Kereta Api Wijayakusuma hingga Banyuwangi dimulai pada 1 September 2018 besok. Trip ke Banyuwangi ini akan melalui rute stasiun Gubeng Surabaya.

Dijelaskan, perpanjangan rute KA Wijayakusuma ini untuk mengakomodir masyarakat yang hendak bepergian, baik bisnis, sekolah maupun wisata ke daerah Surabaya, Jember serta Banyuwangi. Diyakini potensi wisata dan pendidikan disepanjang rute pelayanan tersebutbisa menambah minat masyarakat untuk menggunakan kereta api.

Hanya saja setelah perpanjangan rute ini, Kereta Api Wijayakusuma hanya akan melayani pemberangkatan satu kali atau satu trip saja, dari Cilacap – Yogyakarta- Surabaya – Banyuwangi. Dari Cilacap KA berangkat jam 2 lebih 10 menit siang. Sebelumnya rute Cilacap – Yogya – Solo PP sebanyak 2 kali sehari. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *