Tutup Karya Bakti TNI AL, Danlanal Cilacap Bagikan Ratusan Sembako

Sejumlah penduduk di pesisir pantai Cilacap berlega hati, setelah Pangkalan TNI Angkatan Laut – Lanal Cilacap merampungkan renovasi tujuh unit rumah yang tidak layak huni. Salah satunya milik Sunarto, warga Jalan Baleng, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Ia mendapatkan bantuan renovasi rumah, lantaran selama ini keadaan tempat tinggalnya dinilai tidak layak huni. Bahkan, ditambah dengan tanggungan hidupnya sebagai buruh harus merawat ibunya, Sardem yang diketahui telah lama jatuh sakit.

Program karya bakti TNI AL tersebut merupakan wujud dari kepedulian dengan membantu meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu. Demikian disampaikan Komandan Lanal Cilacap – Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo usai penutupan Karya Bakti TNI AL di Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (27/09).

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, selain renovasi RTLH, turut selama 25 hari program Karya Bhakti pihaknya juga merehab 2 unit posyandu, 2 Tempat Pelelangan Ikan dan 1 masjid di Kelurahan Tegalkamulyan, serta sejumlah layanan kesehatan di tiga Posyandu serta pemberian bantuan berupa sembako.

“500 paket sembako dan perlengkapan sekolah maupun olahraga tadi kami serahkan dalam rangka Karya Bakti TNI AL, dan dari program RTLH kami juga Alhamdulillah telah merehab 7 rumah, 2 Posyandu dan Tempat Pelelangan Ikan maupun Masjid. Semoga apa yang telah diserahkan dapat bermanfaat bagi maasyarakat tidak mampu di wilayah Cilacap Selatan,” ungkapnya.

Komandan Lanal Cilacap – Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo juga menilai program RTLH dalam Karya Bakti TNI AL 2018, yang dijalankan selama 25 hari, telah tepat sasaran.

Sementara Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kepedulian dari lintas sektoral terutama TNI AL merupakan langkah baik dalam menjalin kebersamaan dengan rakyat.

“Saya menyampaikan terimakasih, ini menjadi bukti kedekatan TNI AL dengan rakyat, demi menjaga situasi tetap kondusif, damai dan sejahtera dalam kebersamaan. Situasi ini semoga tetap terjaga siapapun pemimpinnya”ungkapnya.

Senada Kolonel laut (E) Halili selaku Paban VI Wiltasla Mabes TNI AL menilai karya Bhakti menjadi bukti kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Penutupan dan kunjungan Karya Bakti TNI AL turut dihadiri anggota Forkompimda dan Dinas Potensi Maritim – Dispotmar Mabes TNI AL Jakarta. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *