Ribuan Guru Honorer Tuntut Realisasi Anggaran GTT PTT

Ribuan guru honorer GTT PTT Kabupaten Cilacap menggelar aksi damai doa bersama atau Istigozah di Alun – alun Cilacap Kamis (04/20). Aksi ini diwarnai dengan sejumlah tuntutan dan aspirasi untuk Pemkab Cilacap. Salah satunya menuntut Pemkab agar merealisasikan hasil ketetapan DPRD perihal anggaran untuk GTT PTT tahun 2019 senilai 72 Milyar. Anggaran ini dialokasikan untuk 6 ribu GTT PTT se Kabupaten Cilacap.

Ketua Forum GTT PTT Cilacap – Sultoni mengatakan, selain kesejahteraan GTT PTT, pihaknya juga menuntut fasilitas jaminan kesehatan dan penerbitan SK Bupati tentang pengadaan Wiyata bakti. Sebab, selama ini pengangkatan tenaga wiyata bakti seringkali menemui masalah dalam pendataanya. Yang memprihatinkan, karena pihak sekolah selalu dijadikan kambing hitamnya.

“Dalam pengangkatan GTT PTT baru nantinya kami harapkan diangkat dengan sepengetahuan pihak dinas agar data yang kami miliki terlihat lengkap dan jelas,” ungkapnya.

Sultoni menerangkan, istigozah yang dilakukan ribuan guru ini berbeda dengan aksi demo biasanya. Lantaran pada kegiatan tersebut diadakan secara terorganisir, yaitu dari perizinannya maupun pendataanya. Terlebih menurutnya juga terdapat balutan doa bersama dan aksi peduli terhadap kondisi sosial saat ini.

Sehingga dalam rangkaian kegiatanya, terdapat pemberian santunan kepada ratusan anak yatim yang tersebar di Cilacap. Termasuk aksi penggalangan dana peduli bencana gempa bumi Lombok, maupun tsunami di Palu dan Donggala. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *