Pecatur Cilacap Raih Emas Kejurnas Banda Aceh

Penantian lama Kabupaten Cilacap terhadap prestasi khususnya di dunia olahraga catur akhirnya terbayar lunas. Sebab belum lama ini atlet catur junior kategori putri bernama Armenia Zendy Purwanto mampu menyabet medali emas pada Kejurnas Catur ke 47 di Banda Aceh.

Bukan hal mudah, karena atlet catur putri kebanggaan Cilacap tersebut sebelumnya sempat meleset tiga kali dalam mengikuti kejurnas untuk mewakili Jawa Tengah. Kala itu dia hanya mendapat dua medali dan satu perunggu. Pencapaiannya pada kejurnas ke 47 di Banda Aceh kali ini dinilai sebagai ajang pembuktian kerja keras para pengurus catur maupun Armenia. Sukses meraih medali emas kategori usia Junior E Putri, dengan perolehan nilai 8,5 dari 9 babak, 8 kali menang dan 1 remis.

Ketua Umum Pengprov Percasi Jateng – Handoyo Wibowo mengatakan, kemenangan Armenia Zendy tidak lepas dari hasil binaan sekolah catur lokal yaitu MCS Mastery Chess, dan kerja keras para pengurus Percasi.

” Prestasi ini membuat Armenia dinobatkan sebagai master percasi wanita atau MPW, Bahkan dengan segala potensi yang dimilikinya, Armenia telah kami usulkan menjadi perwakilan Indonesia diajang Internasional sesuai haknya sebagai penyandang gelar MPW,” ungkapnya.

Handoyo menambahkan, dalam waktu dekat ini Armenia juga mengikuti gelaran Porprov Jateng 2018 di Surakarta, namun hanya sebagai pelengkap dan pemanasan diajang lainya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *