Batu Bara Tumpah Terjadi Puluhan Kasus Kecelakaan

BercahayaFM – Ceceran batu bara disejumlah titik ruas Jalan MT.Haryono dan Jalan Nusantara Karangtalun yang terpantau pada Jum’at pagi tadi telah mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bahkan penumpukan ceceran yang ada di depan Pintu 3 Pertamina sejak pagi hingga siang hari sudah menyebabkan lebih dari 10 kasus kecelakaan sepeda motor, bahkan saat Bercahaya FM berada dilokasi untuk melakukan peliputan pun sempat melihat langsung sepeda motor yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

Menurut Supriyadi warga disekitar lokasi tumpahan batu bara, dirinya melihat dan bahkan sempat menghitung kasus kecelakaan yang terjadi di depan pintu 3 tersebut sepanjang Jum’at pagi hingga siangnya. Ceceran itu berasal dari dumptruk tronton yang mengangkut batu bara dari Tanjung Intan menuju PLTU Karangkandri. Kondisi ini katanya kerap terjadi dan membutuhkan penanganan serius dari pihak terkait. Sebab jika dibiarkan akan semakin banyak menelan korban karena mengalami kasus kecelakaan khususnya sepeda motor.

Warga lain bernama Hendro yang rumahnya tak jauh dari lokasi ceceran depan Pertamina turut menyoroti dan mengeluhkan aktifitas pengangkutan batu bara tersebut. Selain menyebabkan terjadinya kecelakaan, ceceran batu bara dalam jumlah banyak itu dinilai akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat karena polusi udaha yang ditimbulkan. Berikutnya aktifitas angkutan itu dituding menyumbang kerusakan jalan.

Pantauan serupa di Jalan Nusantara Karangtalun. Sejak Jum’at pagi banyak warga terdampak yang memilih membersihkan ceceran batu bara itu karena dikhawatirkan mengganggu lingkungan. Warga mendesak agar pihak terkait segera mengatasi persoalan ini. Bahkan sempat muncul ancaman akan melakukan aksi unjukrasa jika kondisi demikian tetap dibiarkan. Pada Jum,at siang warga sempat menghadang truk pembawa batu bara hingga sekitar setengah jam. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *