Maulid Nabi Momentum Tingkatkan Kualitas Prajurit Lanal

CILACAP – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Cilacap menjadi momen untuk peningkatan kualitas prajuritnya. Dalam Pengajian Akbar. Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah ini berlangsung di Komplek Perumahan TNI Angkatan Laut pada Minggu Malam kemarin.

Danlanal Cilacap – Kolonel Teguh Iman Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, kualitas yang dimaksud adalah, prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut Cilacap dituntut mampu meningkatkan jiwa kesatria, militan, loyalitas dan profesionalitas. Tuntutan lain adalah mengikuti perkembangan jaman dalam era modernisasi, namun tetap berbaur dengan rakyat. Dengan demikian peranan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap dapat menjalankan tupoksinya lebih optimal dan mampu berdampingan dengan masyarakat.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini kami harapkan mampu menjadi pedoman bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap. Kemanunggalan dengan masyarakat juga harus ditingkatkan dalam menjalankan tupoksi prajurit. Selain itu TNI sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, harus menjaga dan membangun sinergitas dilintas sektoral untuk melaksanakan pembangunan didaerah,” tegasnya.

Dari pantauan Bercahaya FM, meskipun diguyur hujan namun tampak antusias jamaah untuk menghadiri pengajian yang menghadirkan ustadzah Mumpuni Handayekti asal Kroya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *