Lanal Cilacap Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Lanal Cilacap berhasil memecahkan rekor uji trampil P1 P2 yang diselenggarakan dua hari sejak hari Kamis 15 sampai 16 November 2018 . Berdasarkan hasil penilaian dari berbagai kegiatan, prajurit Lanal Cilacap tercatat mampu mengalahkan rekor lama yang disandang oleh Lanal Jogjakarta.

Kategori penilaianya antara lain, pada renang militer dari rekor lama 1 menit 11 detik, mampu dipecahkan dengan waktu tercepat 1 menit 4 detik. Sementara dari uji menembak yang sebelumnya tercatat 175 oleh Lanal Jogjakarta berhasil dikalahkan dengan skor 204 poin.

Ketua Tim Penilai Kolat Koarmada II Surabaya – Letkol Laut (P) D.A. Mansyur mengatakan, semua kegiatan yang terbilang memilik managemen mumpuni telah dilakukan dengan baik oleh Lanal Cilacap. Hal ini katanya menjadi bukti nyata dari kesiapsiagaan maupun sikap profesionalisme prajurit dan PNS Lanal Cilacap dalam menghadapi segala bentuk ancaman terhadap NKRI.

Letkol Laut (P) D.A. Mansyur turut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Lanal Cilacap dalam Uji Ketrampilan P1 P2 tahun 2018. Sebab menurutnya dalam pelaksanaanya Lanal Cilacap mampu menampilkan yang terbaik. Baik dari segala sarana pendukung maupun setiap individu yang terlibat mampu berperan secara optimal.

“Semua kegiatan dilakukan dengan baik, zero eksiden juga telah diterapkan oleh prajurit. Segala simulasi maupun penilaian kategori perorangan dan kelompok semua prajurit sudah mumpuni dan semuanya hasilnya baik. Sehingga kegiatan ini betul – betul merupakan kegiatan yang nyata, Lanal Cilacap telah siap dalam melaksanakan tugas. Insya Allah tahun ini tidak menutup kemungkinan, Lanal Cilacap mampu meraih Lanal Teladan,” pungkasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *