Bersinergi : HNSI Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Danlanal Cilacap

Sebagai bentuk apresiasi masyarakat Cilacap khususnya dari kalangan nelayan, HNSI – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cilacap memberikan piagam kehormatan kepada Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P), Teguh Iman Wibowo pada peringatan HUT Armada RI ke 73 di Mako Lanal Cilacap, Minggu (09/12).

Piagam yang dimaksud adalah menjadikan Danlanal Cilacap sebagai pelindung sekaligus pembina para nelayan yang ada di wilayah kerjanya.

Ketua HNSI Cilacap, Sarjono mengungkapkan, piagam tersebut merupakan pertama kalinya di Kabupaten Cilacap. Hal tersebut merupakan bentuk sinergitas HNSI Cilacap maupun nelayan lokal terhadap Lanal Cilacap.

Lebih lanjut, pihaknya turut berterimakasih atas kepedulian Lanal Cilacap yang telah banyak menyalurkan sejumlah bantuan kepada nelayan. Diantaranya sarana prasarana alat timbang ikan, alat keselamatan kerja berupa pelampung , dan program Karya Bakti beberapa waktu lalu.

“Penyerahan ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Cilacap. Karena kami merasa berterimakasih atas apa yang telah diberikan Lanal Cilacap kepada para nelayan. Kami berharap setelah terjalin sinergitas yang baik, Danlanal Cilacap maupun jajaran TNI Angkatan Laut mampu menjadi pelindung dan pembina kami,” ungkapnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *