NGOPI BARENG RAMANE, Apel Pokdarkamtibmas Kel Cilacap

Menyambut hari Natal dan Tahu Baru, di tahun politik Pemilu 2019, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat -Pokdarkamtibmas Kelurahan Cilacap, Sabtu malam mengelar Apel di Halaman Pendopo Kantor Bupati Cilacap, yang dikemas dalam kegiatan Ngopi Baren Ramane.

Kegiatan yang sedikitnya diikuti 438 orang anggota dan pengurus Pokdarkamtibmas Kelurahan Cilacap, beserta Camat Cilacap Selatan Lurah Cilacap dan Ketua RW dan RT se Kelurahan Cilacap, tertserbut, dimaksudkan untuk membantu aparat kepolisian dan satuan TNI Angkatan Darat, Satpol PP dan pemerintah Kabupaten Cilacap dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan serta iklim yang sehat dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan masyarakat, khususn ya menjelang Natal tahun ini dan Tahun Baru 2019. Terlebih di tahun politik ini, pesta Demokrasi Pemilu 17 April 2019 bakal digelar untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten Kota dan DPD RI. Ketua Pokdarkamtivmas Kelurahan Cilacap, Sutarmizi dalam paparannya mengakui, organisasi Sosial kemasyarakan yang terbetuk sejak 29 September 2012 ini dibangun atas kesadaran akan pentingnya keamamnan dan ketetiban di masyatrakat.

Sementara itu Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji mengakui, kawasan kelurahan Cilacap, obyek wisata Teluk Penyu serta lingkungan Cilacap pada umumnya kini terasa semakin aman dan nyaman. Bupati Tatto minta Pokdarkamtibmas Kelurahan Cilacap serta Pokdarkamtibmas lainnya di Kabupaten Cilacap agar dapat membantu dalam menciptakan keamaman dan ketertiban para perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2019 mendatang.

Sebelum apel, sempat dilaksanakan sambung rasa antara seluruh pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Cilacap dengan Bupati Cilacap. Dalam sambung rasa sambil ngopi bersama itu, tercatat adanya 13 persoalan yang perlu disikapi dalam upaya menciptakan keamaman dan ketertiban khususnya di kelurahan Cilacap. Salah satunya soal penertiban lokasi Prostitusi di kawasan Kampung Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *