RATUSAN ANAK IKUTI SUNATAN MASAL GRATIS HUT PERTAMINA KE 61

Sebanyak 447 anak warga Kabupaten Cilacap ikuti sunatan massal gratis yang digelar Pertamian Refenery Unit IV Cilacap, dalam rangka HUT Pertamina ke 61 di Pertamina Hospital Cilacap –PHC Sabtu pagi.

Bupati Cilacap Tato Suwato Pamuji dihadapan ratusan pengantin sunat menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada pertamina, yang telah menyelenggarakan kegiatan sunatan massal secara rutin setiap tahun. Mayarakat sangat antusias dengan kegiatan yang sangat tepat dilasanakan pada momen libur sekolah, hal ini bisa dilihat dari peserta yang terus meningkat dari tahun ketahun.
Bupati Tato juga menyapaikan saran kepada pertamina agar kegiatan bakt i sosial berupa sunatan massal dapat diadakan per semester, sehingga akan lebih tepat dengan agenda libur sekolah.

Genenal Manager Pertamina RU IV Cilacap, Djoko Priyono saat ditemui bercahaya fm menjelaskan, bahwa khitan sangat berpengaruh, kepada kesehatan, sehingga setiap orangtua berkeinginan untuk mengkhitankan anaknya. Sebenarnya untuk tahun ini, Pertamaina menargetkan sebanyak 500 anak, namun hingga pelaksanaan peserta yang mendaftar sebanyak 447 anak yang berdomisili di sekitar area operasional kilang Cilacap. Panitya HUT Pertamina ke 61 bekerjasma dengan PHC menyediakan sebanyak 46 orang petugas medis dan 22 meja khitan, pelaksanaan berlangsung dua hari yakni sabtu – minggu.

Djoko Priyono menambahkan, kegiatan sunatan massal kali ini juga diikuti dari non muslim yakni 3 anak dari umat protestan dan 7 anak dari Katolik, umur termuda peserta khitan 5 tahun dan tertua 14 tahun.

Pada kesempatan tersebut, para peserta sunatan massal gratis juga menerima bingkisan berisi baju koko, sarung, peci, sendal dan uang saku. (Arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *