Ribuan Anak Terlibat Kegiatan Aramco di Alun-alun

Sementara itu kegiatan ‘Semarak Aramco Healthy Kids Healthy Nation’ di Alun-Alun Cilacap pada Sabtu pagi tadi melibatkan ribuan siswa SD/ Madrasah dan para santri dari sejumlah pondok pesantren Cilacap. Mereka mengikuti Senam Massal 5 Langkah Cuci Tangan dan bergembira bersama hiburan yang tersaji dari sebuah panggung.

Turut mewarnainya, sejumlah perlombaan seperti Lomba Pidato Kesehatan, Lomba Sekolah Sehat, Cerdas Cermat dan Lomba Menggambar. Acara dihadiri Sekda Cilacap – Farid Maruf dan sejumlah pejabat di Pemkab Cilacap serta Direktur Pelaksana Aramco Asia Singapura – Mr. Nader Al-Faraj.

Ketua Yayasan Kusuma Buana -Yudo Tri Harsono mengungkapkan, kegiatan ini sebagai program kerjasama dengan Saudi Aramco yang fokus pada peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan siswa. Pihaknya juga membangun fasilitas toilet dan kantin sejumlah sekolah serta memasang kran air bersih untuk cuci tangan. Berikutnya, ada pengembangan kebun hidroponik dibeberapa sekolah, termasuk mengajarkan pendidikan jajanan sehat bagi guru dan pemilik kantin sekolah serta penyuluhan kesehatan.

Sekda – Farid Ma’ruf berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan berkelanjutan. Karena menurutnya, saat ini masih banyak warga Cilacap yang membutuhkan bantuan. (Arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *