Bupati Cilacap Merombak 15 Pejabatnya

Bupati Cilacap siang tadi kembali melakukan perombakan untuk 15 pejabatnya. Untuk kepala dinas mutasi dilakukan untuk Kepala Disperkimta, dari pejabat lama Sunarno diganti oleh Sujito yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perikanan. Sunarno kembali menjadi Staf Ahli Bupati bidang ekonomi. Sedangkan Kepala Dinas Perikanan saat ini ditempati Ditiasa Pradita yang meninggalkan kursi Kepala Satpol PP. Jabatan Kepala Satpol PP sementara ini masih dikosongkan.

Kekosongan kursi Staf Ahli Bupati juga disi pejabat baru yakni Wijonardi yang sebelumnya pernah menduduki kursi ini sebelum bergeser sebagai Kepala Kesbangpol. Sedangkan Kepala Kesbangpol sementara masih dikosongkan.

Pergeseran terjadi pada kursi Asisten 1 dan 2, yakni Wasi Aryadi yang bertukar tempat dengan Dian Setya Budi. Berikutnya, Kepala BKPPD dari Heru Harjanto diganti Warsono yang sebelumnya Kepala P dan K. Heru kini menjadi Kepala Dinas Pariwisata sedangkan kursi Kepala P dan K diisi Budi Santoso yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu. Posisi Budi Santoso digantikan Dian Arindra Murni yang meninggalkan kursi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Pergeseran turut menyertai beberapa eselon tiga seperti Kabag Perekonomian dan sekretaris Dinas Sosial maupun Sekretaris PP PA dan KB yang juga diisi kepala baru yakni Murniyah dari jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Dalam sambutanya Bupati Tato Suwarto Pamuji mengatakan, perombakan ini untuk menyeragaran tugas dan organisasi serta peningkatan kinerja pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

“Dalam prosesnya, tentunya telah disesuaikan dengan mekanisme dan ketentuan yang ada. Para pejabat pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpah jabatanya telah melalui berbagai tahapan seperti asesmen termasuk berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dengan harapan setiap pejabat yang ditempatkan sesuai dengan kompetensinya dan dapat menghasilkan kinerja yang membanggakan dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 15 pejabat itu berlangsung di Pendopo Kabupaten, pada Senin Siang, (28/01/2019)

Sementara menurut Sekda Cilacap, Farid Maruf mengatakan, sejumlah kekosongan jabatan yang ada kedepanya bakal segera ditindaklanjuti dengan mengadakan seleksi terbuka.

“Seleksi pejabat untuk mengisi kekosongan yang ada, terlebih dahulu diawali dengan langkah koordinasi kembali dengan KASN dan dilanjutkan pada Pansel untuk kembali membuka pendaftaran,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *