Resmi, PT Holcim Di Akuisisi menjadi PT Solusi Bangun Indonesia

Berdasarkan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 12 Februari, PT Holcim Indonesia Tbk saat ini telah resmi diakuisisi oleh PT Semen Indonesia. Dengan kata lain sahamnya kini telah dipegang oleh perusahaan lokal. Selain itu pada waktu yang sama nama besar PT Holcim Indonesia Tbk berganti nama menjadi PT. Solusi Bangun Indonesia. Demikian disampakan Corporate Communication Regional 2, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Deni Nuryandain pada Forum Komunikasi Masyarakat – FKM, di Gedung Graha Pemuda, Selasa (12/02/19).

Lebih lanjut, FKM tersebut diklaim menjadi agenda tahunan dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai pencapaian atau kinerja program pengembangan masyarakat, atau Corporate Sosial Responsibility – CSR selama tahun 2018.

“Selama tahun 2018 program pengembangan masyarakat telah dinikmati lebih dari 3.813 warga sebagai penerima manfaat yang direalisasikan dalam program renovasi 32 Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH, Jambanisasi untuk kesehatan 48 keluarga, Plesterisasi 5 rumah sehat, pembangunan jalan beton sepanjang 4.063 meter” ungkapnya.

Lebih lanjut, dibidang pendidikan, diklaim telah disalurkan sejumlah paket beasiswa untuk 628 pelajar, dan sejumlah pelatihan las 6G kepada 40 pemuda Cilacap. Tidak ketinggalan, sebagai upaya mendorong inovasi industri batik mangrove di Kutawaru dengan pewarna alami dan peralatan mesin turut mendapat sentuhan dari program CSR tersebut.

Deni menambahkan kedepanya program CSR akan terus didorong lebih optimal khususnya pada bidang pengembangan RTLH dan RTH di Cilacap. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *