Camat Termuda Ada di Cilacap Utara

Dari sejumlah pejabat yang belum lama ini dilantik oleh bupati, beberapa diantaranya adalah camat. Salah satunya pelantikan untuk Camat Cilacap Utara yang saat ini dijabat oleh Sunarti mantan salah satu Kabid di Dinas Sosial. Sunarti mengisi kekosongan Camat Cilacap Utara karena ditinggalkan pensiun oleh pejabat sebelumnya.

Yang sempat menjadi perhatian adalah, dari 24 camat di Kabupaten Cilacap, ternyata Sunarti merupakan camat wanita termuda. Hal inipun diakui oleh Bupati Tato Suwarto Pamuji saat berlangsung acara Pengantar Tugas Camat Cilacap Utara pada Senin pagi tadi.

Kendati demikian Tato menegaskan, keberhasilan kinerja sebuah jabatan camat tidak ditentukan oleh faktor usia. Namun lebih pada optimalisasi kinerja dan program kerjanya. Oleh karena itu, ia menuntut, setiap camat untuk bekerja profesional dan optimal dalam melayani masyarakat.

“Saya mengambil Camat tidak karena tua atau mudanya, namun calon pejabat yang memiliki kemampuan, gagasan cita – cita dan ide untuk mewujudkan kemajuan Cilacap. Dan yang ada saat ini menjadi barometer keberhasilan maupun sebaliknya dimasa depan. Maka saya minta Camat Muda tunjukan bahwa kamu mampu membawa gerbong yang muda memimpin Cilacap kedepan,” ungkapnya.

Bupati Tato menambahkan, peningkatan kinerja institusi kecamatan, tidak mutlak di tangan camat, tetapi harus diikuti oleh seluruh staf atau pegawainya. Dengan demikian, seluruh program dan kebijakan Pemkab Cilacap akan terserap dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Semntara itu Camat Cilacap Utara, Sunarti menyatakan siap mengemban tugas dan tanggung jawabnya saat ini. Selain itu dirinya mengaku akan terus belajar dalam kinerjanya menjadi Camat.

“Program lama akan kami teruskan dan untuk kedepanya akan ada sejumlah evaluasi. Intinya saya siap dan akan terus belajar untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Cilacap,”jelasnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *