PRESIDEN JOKO WIDODO KUNJUNGI CILACAP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, senin siang, agenda kepala negara dalam kunjunganya di Cilacap antara lain meresmikan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), Penyaluran Bantuan Sosial Keluarga Harapan-PKH dan Bantuan Non Tunai –BPNT serta Penyerahan sertifikat tanah ke masyarakat.

Presiden beserta rombongan lepas landas menuju Kabupaten Cilacap dengan menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada senin pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap pada pukul 08.53 WIB,Presiden bersama rombongan langsung menuju Karangkandri Kecamatan Kesugihan, Cilacap untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1×660 MW.

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo mengatakan, Proyek PLTU akan menambah pasokan guna mencukupi kebutuhan listrik di Pulau Jawa. Operasional PLTU Cilacap Ekspansi 1, juga bisa berkontribusi bagi perekonomian Cilacap maupun nasional.

Dengan listrik, industri rumah tangga juga bisa bekerja di malam hari, dari yang biasanya tidak bisa kerja, Anak-anak Indonesia jadi bisa belajar di malam hari.
Bersamaan dengan terbangunnya PLTU Cilacap Ekspansi 1, Jokowi memastikan rangkaian keempat dari PLTU di Cilacap, yaitu PLTU Cilacap Ekspansi 2 dengan kapasitas listrik sebesar 1×1.000 MW akan terbangun pada akhir tahun ini. Tadinya targetnya 2020 tapi bisa lebih cepat pada akhir 2019 ini.

Sementara itu Sebelumnya dalam sambutan selamat datang Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji mengapresiasikan semua program Preiden dalam membangun Cilacap, Sangat berterimakasih atas kunjunganya di Cilacap. Cilacap memiliki banyak potensi dan merupkan centralnya jawa, sehingga dengan mengembangkan Cilacap maka akan maju Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, usai dari PLTU Presiden melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina acara Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Selesai dari Gedung patra ria, Presiden Jokowi juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Cilacap. Presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta pada sore hari dengan menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU melalui Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Cilacap adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasastima, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (Arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *