Resmi BNNK Cilacap Miliki Tugas Baru

Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Cilacap pada awal tahun ini secara resmi mendapatkan tambahan tugas baru diwilayah kerjanya. Yakni selain bertugas dalam hal pemberantasan Narkoba melalui program P4GN dan lainya, saat ini BNNK Cilacap menjadi salah satu bagian dari Tim Pengamat Pemasyarakatan atau TPP untuk warga binaan pemasyarakatan – WBP di Lapas Nusakambangan. Hal tersebut diklaim sebagai upaya meningkatkan kualitas Sidang TPP dalam melakukan sejumlah evaluasi pada tahapan pembinaan lanjutan untuk pemindahan WBP dengan kategori bandar Narkoba Lapas Nusakambangan.

Kendati pada tahap sidang TPP pertama yang digelar beberapa waktu lalu di Lapas Nusakambangan, mayoritas menangani WBP dengan kategori terorisme, pelibatan BNNK dinilai cukup positif oleh sejumlah pihak.

Kepala BNNK Kabupaten Cilacap, AKBP Triatmo Hamardiono mengatakan, BNNK Cilacap nantinya berperan dalam memberikan informasi data terkait jaringan narkoba dari WBP yang menyandang status sebagai bandar narkoba. Salah satunya pemetaan wilayah dari jaringan pengedar maupun bandar narkoba.

“Dengan mengemban kewajiban moral tersebut, BNNK Cilacap kedepanya bakal berkordinasi dengan BNN Provinsi, untuk mendapatkan sejumlah data yang komperhensif,”imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *