Rawan Kecelakaan, Warga Keluhkan Jalan Rusak

Kerusakan jalan di wilayah kota Cilacap mulai dikeluhkan warga. Salah satunya akses Jalan Thamrin Lomanis yang kondisinya dinilai semakin parah lantaran ditemukan banyak lubang menganga disepanjang jalan ini. Sejumlah warga menuturkan, akibat dari kerusakan tersebut, beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti disampaikan Ade yang tinggal di RT 04 RW 01 Kelurahan Lomanis.

Ia mengatakan, kondisi jalan rusak diperparah dengan musim penghujan yang seringkali membuat lubang tertutup genangan air. Disisi lain, Jalan Thamrin menjadi alternatif yang banyak digunakan pengguna jalan untuk akses menuju kota atau sebaliknya. Dan pada jam tertentu, jalan ini cukup padat, seperti pagi menjelang waktu kerja atau sekolah dan sore hari.

“Warga setempat terpaksa menanami beberapa lubang dengan pohon pisang. Tujuannya untuk mengantisipasi bertambahnya korban kecelakaan. Selain itu juga dilakukan upaya penambalan sederhana menggunakan material seadanya,” ungkapnya.

Menanggapi desakan warga, Dinas PUPR melalui akun resminya menyebutkan, kondisi jalan rusak di wilayah jalan Thamrin tersebut rencananya bakal diperbaiki secepatnya, yakni mulai Senin depan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *