PLN Cilacap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cilacap kembali bersinergi dengan PT. Sumber Segara Primadaya (PLTU Cilacap). Salah satunya dengan melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Sambungan Listrik Sementara dengan daya 60 MVA untuk keperluan Backfeeding PLTU Cilacap Unit 4 1 X 1000 MW, di PLTU Cilacap, Selasa (05/03/19) pagi.

Backfeeding merupakan kegiatan pemakaian energy listrik untuk menghidupkan peralatan pembangkit dalam proses aktivitas pengujian.

Manager PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir mengatakan, PLN sejauh ini telah berhasil melakukan percepatan pada pembangunan PLTU Cilacap Unit 4 kapasitas 1×1.000 MW. Pembangkit tersebut dikembangkan oleh PLN dan PT S2P, yang ditargetkan operasi proyeknya semula Agustus 2020, dipercepat menjadi September 2019, namun saat ini telah berhasil diselesaikan secara keseluruhan dan tengah dalam tahapan uji coba mesin.

Sementara keberadaan PLTU Cilacap Ekspansi 2 saat ini, diklaim bakal mampu menyerap 4.200 orang pekerja. Selain itu PLTU juga diperkirakan bakal menyuplai listrik untuk pelangggan baru sebanyak ± 1.050.000 pelanggan rumah tangga 900 VA.

Ahmad Mustaqir menegaskan/ PLN UP3 Cilacap akan terus berkomitmen melayani seluruh kebutuhan kelistrikan S2P dan pelanggan lain. Sehingga dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *