Bonus Kontingen Peparprov Cilacap Cair

Bonus dan tali asih senilai Rp 1,6 miliar diberikan kepada kontingen Pekan Paralympik Provinsi atau Peparprov XV 2018, yang telah meraih 61 medali yang terdiri dari 37 Medali Emas, 14 Medali Perak serta 10 Medali Perunggu. Peraihan medali sebanyak itu menempatkan Cilacap berada pada peringkat 2 atau Juara Umum 2 dan sekaligus memperbaiki prestasi pada ajang Peparprov sebelumnya yang berada di Peringkat 3.

Pemberian tersebut sekaligus untuk memenuhi janji Bupati Cilacap yang sebelumnya menyatakan bakal memberikan bonus dan tali asih jika kontingen Cilacap meraih medali sesuai atau melebihi target. Kendati demikian untuk atlet yang belum berprestasi juga mendapatkan sejumlah bonus oleh Bupati Cilacap, di Gazebo Rumdis Bupati, Jumat pagi.

Dalam sambutanya, Bupati Cilacap Tato Suwato Pamuji menyampaikan, para atlit yang telah berhasil mempersembahkan medali, mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Sementara untuk atlit yang belum memperoleh medali, diminta lebih menggenjot prestasinya dengan menjadikan kegagalan sebagai cambuk untuk berlatih lebih keras lagi. sehingga pada Peparprov mendatang dapat dipercaya kembali mewakili Kabupaten Cilacap dan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Saya sangat bangga dan menghormati usaha keras saudara semuanya, karena sudah mendapatkan hasil yang sangat baik. Saya berharap kepada para atlit yang telah berhasil mempersembahkan medali, agar prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” kata Bupati.

Ditemui Bercahaya FM usai penyerahan bonus dan tali asih, ketua kontingen Peparprov Cilacap, Wasis mengatakan, pihaknya mengapresiasi komitmen Bupati yang telah diwujudkan dengan penyerahan sejumlah bonus dan tali asih.

“Kedepanya atlet Cilacap ini bakal kembali dipersiapkan dan menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi sejumlah ajang kejuaraan. Yakni Parapon di Papua dan Asian Paragames di Filipina,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *