Kolaborasi Seniman Genjot Potensi Seni Budaya

Bidang seni dan budaya diklaim menjadi salah satu aspek penting dalam membangun karakter suatu bangsa. Potensi seni dan budaya ini pun hampir dimiliki oleh setiap wilayah termasuk di Cilacap. Untuk mengoptimalkan pembangunan karakter ini, ada lebih dari 50 seniman potensial asal Cilacap yang dilibatkan dalam kegiatan pagelaran seni. Acara berlangsung di Gedung Graha Darusalam pada Rabu (20/03/19) pagi.

Ketua Umum Pecinta Kaligrafi Nasional – Midhan Anies mengatakan, dari puluhan seniman dan budayawan itu, ada satu seniman asal Cilacap yang sudah mendunia. Bahkan karena prestasi dan kesuksesannya, seniman ini dijuluki sebagai seniman milyuner asal Cilacap. Dia adalah Nasirun yang terkenal lantaran hasil karyanya mampu menembus lima benua.

“Kegiatan ini juga kami harapkan mampu mendorong peradaban seni dan budaya di Cilacap. Selain itu dapat mengangkat potensi pariwisata di Cilacap melalui karya seni dengan kearifan lokal,”ujarnya.

Sementara seniman Nasirun yang kini tinggal di Yogyakarta berharap agar kegiatan pagelaran seni di Cilacap menjadi agenda rutin tahunan. Dengan demikian, perkembangan seni di daerah dapat terpantau dan diserap dengan baik oleh masyarakat dan pemangku kebijakan. Nasirun juga mengajak seluruh seniman dari berbagai kalangan usia untuk mengoptimalkan karyanya dan berkontribusi positif terhadap pembangunan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *