Atraksi Terjun Payung Libatkan 12 Penerjun Kopassus

Diantara kegiatan yang menyita perhatian masyarakat dalam rangkaian prosesi Hari Jadi ke-163 Cilacap pada Kamis siang adalah atraksi terjun payung. Sedikitnya 12 penerjun payung dari pasukan komando khusus – Kopasus Kestarian Amirul Isanaeni, Markas Latihan Kopasus Cilacap, turut andil bagian dalam atraksi tersebut. Menggunakan helikopter Colibri milik Ganesha Flyng School, para penerjun dibawa menuju angkasa kota Cilacap dengan titik landasan ditengah alun-alun Cilacap.

Pada ketinggian 3.500 feet, secara bergiliran penerjun diturunkan. Mereka termasuk para penerjun yang sudah mengantongi lebih 1.500 kali rekor terjun, diantaranya adalah penerjun atlit Angkatan Darat, PT PAD Pasukan Terjun Payung Angkatan Darat Satuan Kopasus Mako Cijantung Bandung dan Batu Jajar Jawa Barat.

Sapuan angin yang sesekali cukup kencang, sempat membuat seluruh pengunjung di alun-alun berdebar karena kekhawatiran kendala yangbisa dialami para penerjun. Namun atraksi ini akhirnya berjalan lancar dengan 12 penerjun yang tiba di titik landasan alun-alun dengan selamat. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *