Penerjun Cantik Berkelas Dunia Ramaikan HUT Cilacap 163

Satu diantara 12 penerjun payung TNI Angkatan Darat yang turut meramaikan peringatan HUT Cilacap ke 163, adalah Sersan Satu Kowad – Dessy Alvionita. Penerjun berparas cantik asal Kutai Barat Kalimantan Timur ini menjadi perhatian publik karena aksi dan prestasinya yang dianggap tidak lazim untuk kaum hawa. Dari ketinggian 3.500 feet, Dessy mampu bermanuver dengan membawa bendera Merah Putih berukuran besar, dan berhasil melakukan pendaratan dengan sempurna di titik landasan Alun – alun Cilacap.

Yang menganggumkan, Dessy Alvionita adalah satu-satunya penerjun wanita yang memegang rekor terjun dari ketinggian 10 ribu feet. Selain itu prestasi yang berhasil diraih adalah menempati peringkat ke-5 dalam ajang World Military Parachuting Championship tahun 2013 di Tiongkok. Sementara di pentas Internasional, Dessy berhasil meraih Medali Perak di cabang olahraga Parachuting kategori ketepatan mendarat junior putri, Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015 di Korea Selatan.

Kepada Bercahaya FM, Dessy Alvionita mengatakan, keikutsertaanya di peringatan HUT Cilacap ke 163 merupakan aksinya yang pertama kali dan menjadi pengalaman tersendir melihat keindahan Kabupaten Cilacap dari ketinggian. Ia mengaku, tak sedikitpun menemukan kendala selama beratraksi di Cilacap.

“Di Cilacap ini yang pertamakali, apalagi menggunakan pesawat helikopter kecil dengan jenis kolibri yang bermuatan empat orang. Kalau Cilacap pemandanganya dari atas ternyata cukup bagus. Sejauh ini tidak ada kendala, untuk angin belum terlalu kencang dan masih bisa dilakukan penerjunan. Kalau untuk tahun ini rencananya mau mengikuti kejuaraan terjun payung lagi di China,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *