Puluhan Pengurus Pramuka Resmi Dilantik

Sebanyak 73 pengurus atau Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang atau Kwarcab 11.01 Cilacap dilantik oleh Ketua Kwarda Pramuka Jateng- Atikoh Ganjar Pranowo. Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Cilacap pada Sabtu (30/03/19) siang tadi, untuk masa bakti 2018 – 2023.

Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutanya mengatakan, pelantikan tersebut mampu menambah semangat kinerja dan kualitas Pramuka di Cilacap. Sebab pramuka memiliki peranan penting dalam pembangunan Cilacap. Salah satunya menjadi sarana untuk mempersiapkan calon pemimpin, yang mampu merubah Cilacap menjadi lebih baik. Oleh karenanya dibutuhkan dedikasi melalui kerja nyata dan kepekaan terhadap kondisi sekitar.

Lebih lanjut, di tahun politik ini, seluruh elemen baik Pramuka, ASN, TNI – Polri dituntut mampu memposisikan diri sesuai tupoksinya dalam mendukung jalannya Pemilu Serentak 2019 yang aman dan damai.

Sementara Ketua Kwarcab 11.01 Cilacap – Farid Maruf mengatakan, gerakan Pramuka merupakan aset potensial dan sumber daya pembangunan luar biasa.

“Sebagai ketua Kwarcab 11.01 saya berjanji terus berupaya meningkatkan kinerja maupun prestasi kepramukaan di Cilacap. Selanjutnya kami akan mendorong semua aspek pramuka agar keberadaannya dirasakan manfaatnya bagi banyak orang,” ungkapnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *