Jelang Pemilu Ponpres Mambaul Hidayah Gelar Do’a Bersama

Upaya untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019 dilakukan berbagai pihak di Cilacap. Salah satunya Do’a Bersama yang digelar oleh Pondok Pesantren Mambaul Hidayah di Desa Caruy Kecamatan Cipari pada Jum’at siang kemarin. Kegiatan yang melibatkan berbagai komponen masyarakat ini dilakukan demi keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan bermartabat.

Doa bersama dipimpin Kyai Haji Muhlani Cholil dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly, Kapolsek Cipari AKP Tusiran, para ulama beserta pengasuh dan jajaran Ponpes Mambaul Hidayah. Pengasuh Ponpes Mambaul Hidayah – Kiai Junaidi Abdillah mengatakan, doa bersama tersebut dilatarbelakangi oleh rasa keprihatinan karena di tahun politik ini banyak masyarakat yang saling menghujat, memfitnah, dan menebarkan ujaran kebencian serta menjelek-jelekan satu sama lain.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, Allah SWT akan memberi kekuatan kepada seluruh bangsa Indonesia sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat.

Sementara Kapolsek Cilacap AKP Tusiran mengatakan, masa tenang Pemilu Serentak 2019 tinggal hitungan hari, dari masa kampanye terbuka yang saat ini masih berlangsung. Ia berharap agar di hari tenang, masyarakat tetap dapat kondusifitas wilayah. Dan selanjutnya, tanggal 17 April, agar warga pemilih memanfaatkan TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Kapolsek Tusiran juga menekankan agar masyarakat tidak perlu merasa takut dengan intimidasi. Sebab TNI dan Polri selalu siap mengamankan dan menjamin keamanan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

Senada disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng – Sholahuddin Aly. Ia turut menghimbau masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan suaranya pada Pemilu 17 April 2019. Karena menurutnya, dengan menggunakan hak pilihnya berarti warga sudah ikut andil dalam menyukseskan pemilu. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *