Pembangunan Infrastuktur Cilacap Terbaik Jateng

Salah satu jalan rusak yang bakal menjadi sasaran perbaikan oleh Dinas PUPR Cilacap.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan di Kabupaten Cilacap dinilai memiliki progres yang positif. Bahkan untuk lingkup Jateng, Cilacap kini menjadi salah satu daerah terbaik dalam pembangunan infrastruktur jalan. Demikian disampaikan Gubernur Jateng – Ganjar Pranowo dalam kunjunganya ke Cilacap, di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Senin Siang.

Gubernur menyatakan, dirinya bakal terus memantau kondisi infrastruktur khususnya jalan yang ada di Cilacap. Caranya melalui koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Cilacap.

“Saya kira Jawa Tengah paling bagus ya seperti layak Nasional, apalagi yang ada di Cilacap. Anda bisa lihat sendiri sambil keliling, kita cor jalanya, dan Nasionalnya jadi ikut di cor. Insya Allah bagus progresnya,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas PUPR Cilacap – Ristiyanto mengatakan, sampai saat ini sekitar 58 persen jalan telah dalam kondisi baik diberbagai wilayah kerjanya. Sementara sisanya pada tahun ini bakal terus dikebut dengan menggunakan sejumlah sumber kucuran dana, baik yang berasal dari provinsi maupun kabupaten.

Diantaranya adalah perbaikan jalan diwilayah Lebeng, Kuripan, Ciwuni, Kreweng, dan Kesugihan, yang mendapatkan kucuran dana sebesar 10 milyar dari APBD Provinsi dan 5 milyar dari APBD Kabupaten.

“Untuk tahun ini 2019 dari provinsi, pak Ganjar ngendiko kalo kita diberi 10 Milyar untuk Ciwuni dan kita dukung separo dari jumlah yang direncanakan yakni 5 Milyar dan jumlahnya menjadi 15 Milyar nanti ada disana. Kita sedang proses pengadaan barang jasa dan nanti bulan Mei bisa aplikasi lapanganya dengan kontruksinya berbentuk rigid,” jelasnya.

Ristiyanto menyatakan pihak sedang mengejar target untuk peningkatan jalan menjadi rigid beton minimal 10 persen dalam 5 tahun. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *