Bawaslu Larang Pengumpulan Massa

Bawaslu Kabupaten Cilacap melarang aktivitas pengumpulan massa pasca pemungutan suara Pemilu Serentak kemarin. Sebelum hasil penghitungan resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum, seluruh masyarakat, partai politik, dan tim pemenangan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas dalam bentuk pawai, arak-arakan, hingga syukuran yang mengganggu ketertiban umum.

Hasil penghitungan suara berdasarkan quick count atau hitung cepat memang sudah bergulir, tetapi hasil tersebut diminta tidak dijadikan dasar terjadinya eforia kemenangan. Sebab berpotensi memancing keributan dengan pendukung calon yang lain.

Ketua Bawaslu Cilacap – Bachtiar Hastiarto mengatakan, kegiatan syukuran hanya diperbolehkan di kantor DPC maupun tim pemenangan masing – masing atas dasar mensyukuri jalannya Pemilu Serentak 2019 dengan sukses dan aman damai.

“Diharapkan tidak terjadi hal – hal yang berlebihan karena saat ini belum ada hasil akhir dari KPU”, katanya.

Senada, Kasatlantas Polres Cilacap – AKP Muhammad Nur Ari mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya uforia yang berlebihan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPUD Cilacap. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *