Realisasi Lelang Masih Belum Optimal

Proses pelaksanaan lelang di Cilacap sampai saat ini dinilai belum optimal. Bahkan sampai saat ini baru RSUD yang telah menggelar proses pelelangan dari kegiatan DAK Fisik. Sementara lainya masih terkendala dan mengalami keterlambatan dalam proses pendataan RAB maupun dokumen pelelangannya. Oleh karenanya Pemkab Cilacap terus berupaya mengatasinya dengan berkoordinasi langsung kepada setiap OPD.

Sekda Cilacap – Farid Maruf mengatakan, penetapan APBD sudah tepat waktu, semestinya pada Desember sudah dimulai proses lelang. Sehingga pada bulan Januari sudah siap lelang dan diproyeksikan di lapangan pada dua bulan selanjutnya. Namun ternyata sampai saat ini cita – cita lelang lebih gasik itu belum dapat terwujud.

Lebih lanjut, rencananya Pemkab Cilacap bakal mengusulkan kuota pegawai, baik honorer maupun PNS untuk mendukung percepatan pembangunan diberbagai dinas instansinya, sebelum pendaftaran CPNS mendatang dibuka. Khususnya pegawai yang saat ini sedang dibutuhkan seperti sarjana Teknik Sipil, Ekonomi dan lainnya. Sehingga realisasi proses pelelangan di Cilacap diharapkan dapat berjalan optimal dan sesuai dengan target pembangunannya.

“Keterbatasan pegawai yang ada saat ini diharapkan tidak menjadi alasan untuk dinas dalam melakukan percepatan pendataan baik gambar maupun RAB dari kegiatan lelang yang menggunakan dana APBD Fisik tahun anggaran 2019,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *