Bupati dan Ketua DPRD Antusias Membaca Berita Untuk Rekor MURI KPID

Rencana program pemecahan Rekor Muri berupa Pembacaan Berita Terpanjang dalam Bahasa Daerah yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah – KPID Jateng cukup mengundang antusias para pejabat. Karena diketahui, pemecahan Rekor Muri ini memang melibatkan para pejabat di Jawa tengah sebagai pembaca beritanya, dari Gubernur, Bupati, Wali Kota, para kepala dinas, anggota Forkopimda dan tokoh-tokoh lainnya. Program yang mewarnai Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-86 ini diselenggarakan dengan menggandeng seluruh Lembaga Penyiaran Publik baik LPP Lokal maupun RRI dan stasiun televisi di Jawa tengah.

Di Kabupaten Cilacap, sejumlah pejabat yang didaulat oleh Radio Bercahaya FM untuk menjadi pembaca berita dengan bahasa Jawa atau Ngapak, cukup antusias menyambutnya. Diantaranya dua petinggi yakni Bupati Tato Suwarto Pamuji dan Ketua DPRD Cilacap – Taswan.

Ketua DPRD Cilacap – Taswan saat melakukan pembacaan berita dengan bahasa Ngapak.

Kedua petinggi Cilacap ini langsung merespon cepat saat tim Bercahaya FM mendaulat mereka. Bupati Tato membacakan satu berita yang telah hasil program berita Lintas Bercahaya yang telah ditranslit kedalam bahasa Jawa. Dan seketika, ruang kerja Bupati dijadikan sebagai tempat rekaman untuk memproduksi berita tersebut. Selanjutnya, Ketua DPRD – Taswan bahkan mendatangi langsung studio produksi Radio Bercahaya di Jalan MT.Haryono untuk merekam pembacaan berita tersebut. Dirinya yang pada Jum’at kemarin sedang berada di Kabupaten Sragen, langsung tergopoh-gopoh pulang dan menyempatkan diri menyambangi Radio Bercahaya pada sore harinya untuk rekaman siaran berita.

Tak ketinggalan KASDIM Kodim 0703 Cilacap – Mayor Infantri A Rofik Alfian turut berpartisipasi dalam pembacaan berita berbahasa Jawa – Ngapak.

Selain Pemecahan Rekor Muri  Baca Berita  Berbahasa Lokal terpanjang dan terbanyak yang melibatkan para pejabat, Peringatan Hari Penyiaran Nasional – Harsiarnas ke-86  KPID Jateng turut dirangkai sejumlah kegiatan. Diantaranya Literasi Media  di  Gor Satria Purwokerto, Tegal dan Solo. Seminar Nasional di Semarang, media gathering, KPID Smargres  Parade Run  dan Malam Puncak  Anugerah Penyiaran Jawa tengah 2019 yang dilaksanakan pada 22 juni 2019 mendatang di  Central Garden  lor In Solo. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *