Pengamanan Sidang MK, Aparat Gencarkan Patroli

Proses Sidang Perselisihan Hasil Pemilu saat ini sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi Jakarta. Namun untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama massa sidang tersebut, aparat keamanan intensif melakukan patroli. Di wilayah hukum Cilacap, digelar patroli gabungan yang melibatkan aparat Polres Cilacap, TNI Angkatan Darat dan Lanal berikut petugas Satpol PP.

Petugas gabungan ini berpatroli ditempat-tempat yang disinyalir rawan dengan gangguan keamanan, seperti tempat keramaian massa, dan obyek vital yang ada di Cilacap. Bahkan, para petugas ini rutin menyambangi pemukiman warga seperti terpantau Bercahaya FM pada Jum’at malam kemarin.

Di pemukiman warga, aparat ini sempat menemui para petugas siskamling di pos-pos ronda. Dalam kemasan silaturahmi, disetiap pos ronda, mereka menyempatkan diri untuk bercengkarama dan memberikan wejangan serta menyosialisasikan berbagai hal untuk keamanan lingkungan.

Patroli ini mulai dilaksanakan sejam jam 9 malam dengan anggota yang terlibat disebar ke berbagai wilayah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto sebelumnya menyampaikan, meski sidang berlangsung di Jakarta, namun pihaknya bersama TNI dan instansi terkait di Kabupaten Cilacap siap mengamankan rangkaian proses sidang tersebut. Dan katanya, kegiatan ini menjadi rangkaian dari pengamanan Pemilu Serentak 2019.

Kapolres menegaskan, kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas Polri TNI dan unsur pengamanan terkait termasuk seluruh lapisan masyarakat. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *