ASN Kembali Diminta Jaga Netralitas

Terkait proses sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi Jakarta, Wabup Syamsul Aulia Rachman meminta seluruh ASN di Kabupaten Cilacap untuk tetap menjaga sikap netral. Yakni tidak terlibat dalam kepentingan politik praktis yang dapat mengganggu kinerjany.

Selain itu dalam mengikuti proses tersebut, ASN juga diminta tidak berlebihan dalam berkomentar maupun menyikapinya melalui bebagai fasilitas media sosial. Syamsul menyampaikan hal ini usai kegiatan pembinaan ASN di Pendopo Kecamatan Cilacap Tengah pada Senin (17/06) pagi.

Lebih lanjut, proses sidang yang belakangan menjadi sorotan publik dinilai menjadi momen pembelajaran berwarga negara yang baik, untuk bersama – sama menahan diri serta menghargai aturan maupun proses yang sedang berlangsung.

“Kita harus netral tidak usah berkomentar yang tidak perlu. Kita percayakan kepada MK dan ASN tidak perlu datang ke Jakarta atau menjadi kordinator itu tidak perlu, sudah waktunya fokus kerja membangun Kabupaten Cilacap menjadi lebih baik,” kata Wabup.

Syamsul menambahkan, sanksi tegas telah menanti jika nantinya terdapat oknum pegawai yang melakukan pelanggaran indisipliner lantaran beraktifitas politik diluar ketentuannya sebagai ASN. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *