Jauhi Budaya KKN, Tupoksi ASN Dipertajam


Pemkab Cilacap kembali menggenjot kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara atau ASN diwilayah kerjanya. Salah satunya dengan melakukan pembinaan mental ASN untuk penajaman tupoksinya melayani masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cilacap Tengah pada Senin pagi tadi.

Wakil Bupati Cilacap – Syamsul Aulia Rahman menegaskan, seluruh ASN di Cilacap harus mampu mengemban amanah negara, dalam hal ini memberikan pelayanan maupun contoh yang baik kepada masyarakat. Mulai dari pelayanan kesehatan, pendidikan, Kecamatan, maupun Kelurahan, dituntut bekerja sesuai aturan serta bersih dari tindakan KKN.

Terlebih Pemkab Cilacap pada tahun ini kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian – WTP dari BPK RI terkait hasil pemeriksaan atas penyelenggaraan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018 yang transparan dan akuntabel. Kata Wabup, Opini WTP tersebut adalah yang ketiga kalinya diterima oleh Pemkab Cilacap. Karenanya sudah seharusnya dipertahankan oleh seluruh elemen pemerintahan, termasuk jajaran ASN dilingkup terbawah seperti Kelurahan maupun Kecamatan.

“Intinya kami berpesan, mereka para ASN diera sekarang ini harus menjauhi budaya Korupsi dan budaya ngawur. Karena kita ada di negara yang memiliki aturan. Semuanya pengelolaan keuangan ada aturanya, jadi kalo tertib aturan saya yakin semuanya kepenak,”ujar Wabup.

Syamsul berharap pembinaan yang telah dilakukan segera ditindaklanjuti oleh seluruh pegawai Pemkab Cilacap secara optimal. Sehingga kedepanya beberbagai pelayanan yang ada di Cilacap menjadi semakin baik. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *